19 November 2019, 11:00 WIB

Jambore Toyota Angkat Tema Positif untuk Masyarakat


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok TAM
 Dok TAM
Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba di acara Jambore Toyota Owners Club berlangsung meriah. 

MENGUSUNG tema utama 'Break The Impossibilities', penyelenggaraan Toyota Jamboree ke-12 kembali digelar diikuti sekitar 1.500 peserta yang berasal dari 18 komunitas di bawah naungan Toyota Owner Club (TOC).

Kegiatan yang didukung penuh PT Toyota-Astra Motor (TAM) itu diharapkan dapat mendukung terwujudnya nilai-nilai semangat 'Start Your Impossible' dan menyosialisasikannya kepada masyarakat luas.

President Director TAM Yoshihiro Nakata memaparkan, sejalan dengan tema Break The Impossibilities, Jamboree 2019 hadir untuk makin mendekatkan sesama anggota komunitas Toyota, maupun dengan Toyota sendiri.

"Kami berharap, rasa solidaritas maupun persepsi yang senantisasa tercipta dengan baik diantara komunitas Toyota dapat mendukung terwujudnya komitmen bersama dalam mengimplementasikan nilai-nilai semangat Start Your Impossible Toyota, dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas guna menggapai masa depan kehidupan bersama yang lebih baik," papar Nakata kepada media di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/11).

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan Dua Unit M4 Coupe M Competition Package

Start Your Impossible adalah semangat global Toyota yang diperkenalkan pada 2017 lalu. Komitmen bersama antara Toyota dan anggota TOC dalam mengimplementasi nilai-nilai yang dibutuhkan untuk mendukung terbentuknya masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobilitas, serta mendorong setiap orang untuk menantang dirinya sendiri melakukan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin melalui inovasi.

"Selain menantang jiwa kreativitas yang dimiliki para anggota TOC peserta jamboree melalui berbagai lomba, juga dihadirkan produk dan teknologi otomotif Toyota berbasis elektrifikasi, serta edukasi mengenai keselamatan berkendara. Kami ingin penyelenggaraan Toyota Jamboree ini memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi peserta tapi juga untuk Toyota dalam upaya senantiasa makin mendekatkan diri kepada pelanggan setianya," ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Workshop edukasi mengenai keselamatan berkendara diberikan National Traffic Management Center (NTMC) Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri).

Para anggota TOC juga berkesempatan merasakan berkendara mobil-mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota seperti C-HR HEV, Prius HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV dipandu oleh Tim Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), mulai dari

"Melalui kegiatan test drive ini, kami ingin anggota TOC merasakan kemudahan berkendara mobil elektrifikasi semudah mengendarai mobil konvensional, sekaligus mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Kehadiran berbagai line-up HEV Toyota di Indonesia merupakan wujud komitmen Toyota mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan mobil elektrifikasi," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.    

Toyota Jamboree 2019 juga dimeriahkan millennial games competition, car dress-up contest dengan nuansa Indonesia, serta special program pemberian diskon untuk pembelian mobil Toyota, serta aftersales service selama berlangsungnya jamboree 2019 bagi para anggota TOC.

Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, Toyota Jamboree merupakan wujud apresiasi Toyota kepada para anggota TOC  yang diyakini juga mampu berperan sebagi brand ambassador Toyota, termasuk dalam memberikan  informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi Toyota ke masyarakat lainnya.

"Aktivitas ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC dan bermanfaat bagi lingkungan, maupun dengan sesama. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antara komunitas pengguna kendaraan Toyota," tutup Fransiscus Soerjopranoto. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT