19 November 2019, 06:25 WIB

Lumat Rumania, Spanyol tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
 AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Penyerang Spanyol Iquel Oyarzabal (tengah) merayakan golnya ke gawang Rumania bersama rekan-rekan setimnya.

SPANYOL sukses menutup perjalanan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan pesta gol ke gawang Rumania, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Meski telah menyegel tiket putaran final Piala Eropa, beberapa waktu lalu, hal itu tidak membuat serangan La Furia Roja mengendur.

Tim asuhan Robert Martino itu tampil menyerang dan menang telak 5-0 melalui gol yang dicetak Fabian Ruiz pada menit ke-8, dua gol Gerard Moreno pada menit ke-33 dan 43. Lalu, gol bunuh diri Adrian Rus pada menit ke-45 dan dilengkapi Mikel Oyarzabal pada menit ke-90.

Hasil itu membuat Spanyol tidak terkalahkan selama babak kualifikasi. Dari 10 laga, kampiun Piala Eropa 2012 itu meraih 8 kemenangan dan dua kali imbang.

Baca juga: Italia Pesta Gol ke Gawang Armenia

Laga ini juga menjadi laga terakhir Robert Martino menukangi La Furia Roja. Pasalnya, nama Luis Enrique digadang-gadang akan kembali melatih Sergio Ramos dan kawan-kawan di Piala Eropa 2020 mendatang.

Enrique yang sebelumnya mundur karena alasan pribadi tengah dilirik Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF dan akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

Menanggapi kabar itu, Martino mengaku akan memberikan jabatannya dan kembali menjadi staf pelatih Enrique seperti sebelumnya.

"Saya bersedia," ungkap Martino dilansir dari Marca. (OL-2)

BERITA TERKAIT