18 November 2019, 22:15 WIB

PSM Makassar Bekuk Persipura Empat Gol tanpa Balas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara/Abriawan Abhe
 Antara/Abriawan Abhe
Laga PSM Makassar kontra Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11)

PSM Makassar berhasil kembali ke jalur kemenangan usai membekuk Persipura dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalata, Senin (18/11) malam WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri membuat barisan pemain PSM Makassar tampil kesetanan. Buktinya, pada babak pertama, tim asuhan Darije Kalezic itu unggul 3-0.

Gol kemenangan tim berjuluk Juku Eja itu dibuka oleh sontekan Ezra Walian pada menit ke-12. Dua belas menit berselang giliran Muhammad Rizky yang mencetak gol melalui sepakan keras di depan mulut gawang.

Di ujung pertandingan babak pertama, Amido Balde memperlebar keunggulan melalui sepakan ke tiang dekat memanfaatkan umpan dari Rizky Pellu.

Baca juga : Juku Eja Pincang saat Jamu Persipura

Bertandang ke markas PSM Makassar, tim Mutiara Hitam mencoba memperkecil ketinggalan. Namun, usaha Titus Bonai dan Todd Rivaldo Ferre belum menemui sasaran.

Justru PSM Makassar yang mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 usai gol dari Ferdinand Sinaga pada menit ke-90.

Hasil ini membuat PSM Makassar menyudahi dua laga dengan kekalahan dan naik satu strip ke peringkat 8 dengan raihan 39 poin. Sementara itu, Persipura berada di peringkat 2 dengan 44 poin. Kekalahan ini membuat mereka gagal menekan Bali United di puncak klasemen dan terpaut 13 poin. (OL-7)

BERITA TERKAIT