18 November 2019, 16:54 WIB

Yanto Basna Bertekad Tebus Kekalahan dari Malaysia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
Rudollf Yanto Basna (tengah) 

BEK timnas Indonesia Yanto Basna bertekad mengalahkan Malaysia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Yanto masih menyimpan dendam karena kekalahan dari Malaysia saat pertemuan pertama. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, September, Garuda harus takluk dengan skor 2-3.

Melalui sejumlah persiapan sekitar satu minggu di Malaysia, bek yang memperkuat Sukhotai di Liga Thailand itu optimistis mampu meraih tiga poin perdana.

""Kami sudah datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Untuk itu, kami optimis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia," kata Yanto Basna, dilansir dari laman resmi PSSI.

Bek yang mengemban ban kapten saat melawan Vietnam, Selasa (15/10) lalu siap menerapkan instruksi caretaker Yeyen Tumena saat pertandingan nanti.

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia," jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia menghuni dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup D dengan raihan nol poin dari empat pertandingan. Indonesia takluk dari Malaysia 2-3, Thailand dengan 0-3, Uni Emirat Arab dengan skor 5-0, dan Vietnam dengan skor 1-3.

Sedangkan Malaysia berada satu strip di atas Indonesia dengan raihan 6 poin dari 4 pertandingan. Malaysia menang 2-3 dari Indonesia dan mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Dua partai lainnya kalah dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-2 dan dari Vietnam dengan skor 1-0. (PSSI/OL-8)

BERITA TERKAIT