18 November 2019, 13:29 WIB

Ini yang Dibahas Chandra Hamzah-Erick Thohir Selama Dua Jam


Antara | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Royke Sinaga
 ANTARA FOTO/Royke Sinaga
Mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah, Senin (18/11), mendatangi Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan. 

OBROLAN terkait Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi bahasan dalam pertemuan antara Menteri BUMN Erick Thohir dengan Komisioner KPK Chandra Hamzah, Senin (18/11).

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam sejak pukul 08.30-10.30 WIB dilakukan di ruang kerja Erick Thohir Gedung Kementerian BUMN lantai 19, Jalan Merdeka Selatan.

"Ngobrol-ngobrol tentang BUMN, bagaimana memperkuat, memperbaiki dan meningkatkan kinerja BUMN," kata Chandra Hamzah usai bertemu Erick Thohir.

Chandra Hamzah pun mengaku tidak ada pembicaraan spesifik yang mengarah pada jabatan. Pembicaraan hanya seputar pengetahuan Chandra Hamzah terhadap BUMN.

"Enggak bicara masalah posisi. Kebetulan saya pernah (komisaris) di PLN, jadi ditanya juga soal pengalaman saya waktu di PLN," ujarnya.

Baca juga: Erick tidak Mau Perdebatkan Status Mantan Napi BTP

Chandra Hamzah pun menjelaskan dalam pertemuan tersebut juga dihadiri dua Wakil Menteri BUMN yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.

"Bicara tentang BUMN, bagaimana kinerjanya, visi ke depan Pak Menteri dan beberapa koreksi yang perlu diperbaiki, termasuk aturan hukum itu perlu kami sampaikan," tuturnya.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuannya dengan Erick Thohir juga soal penanganan korupsi di BUMN.

"Jangan sampai ada pejabat BUMN tersangkut korupsi lagi. Jadi, Pak Menteri yang penting itu adalah integritas, dan BUMN tidak lagi jadi bancakan," pungkasnya.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT