18 November 2019, 14:30 WIB

Ronaldo Bertekad Pecahkan Rekor Ali Daei


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/JOHN THYS
 AFP/JOHN THYS
Cristiano Ronaldo

BINTANG Portugal Cristiano Ronaldo bertekad memecahkan rekor gol internasional milik legenda Iran Ali Daei.

Saat ini, Ronaldo telah mengoleksi 99 gol usai menambah satu gol saat Portugal menang dengan skor 2-0 dari Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (18/11) dini hari WIB.

Pemain Juventus itu kini tinggal terpaut 10 gol dari capaian 109 gol Ali Daei. Karenanya, Ronaldo bertekad melampaui rekor itu sebelum dirinya pensiun dari tim nasional.

"Semua rekor harus dipecahkan dan saya akan memecahkan rekor itu," kata Ronaldo.

Baca juga: Ronaldo Akui Dirinya tidak 100%

Ronaldo memang tengah tajam di tim nasional. Meski usianya tidak lagi muda, yakni 34 tahun, ketajaman eks pemain Real Madrid itu tidak pernah pudar.

Sepanjang laga kualifikasi Piala Eropa 2020, ia menjadi tulang punggung Portugal dalam mencetak gol. Lebih dari setengah torehan Portugal di laga kualifikasi lahir dari kaki Ronaldo. Ia mengoleksi 14 gol dari 22 gol yang tercipta. Ketajaman itu juga membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2020.

Pemain terbaik dunia lima kali itu mengaku memang belum 100% fit sebelum membela panji negaranya. Hal itu terlihat dengan dua kali diganti saat membel Juventus.

"Saya tidak 100%. Dalam tiga minggu terakhir, saya tidak terlalu memaksakan ketika bermain. Tapi, ketika bermain untuk klub dan tim nasional, saya akan mengorbankan diri saya," ujar Ronaldo. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT