18 November 2019, 13:04 WIB

Polres Tasikmalaya Siaga Hadapi Banjir


Kristiadi | Nusantara

Mi/Kristiadi
 Mi/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menyatakan siap siaga mengantisipasi banjir di wilayahnya. 

"Kami sudah memetakan dan mengantisipasi beberapa titik yang dapat menyebabkan banjir luapan aliran sungai tersebut yakni, Citanduy dan Cikidang, Kecamatan Sukaresik. Karena, kedua sungai tersebut sering kali terjadi banjir meredam warga Kampung Bojongsoban, Desa Tanjungsari, Kabupaten Tasikmalaya," kata, Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Anom Karibianto, Senin (18/11/2019).

Anom mengatakan, awal musim penghujan seperti sekarang ini, personel Polres Tasikmalaya sudah mempersiapkan peralatan untuk menghadapi banjir.
"Kita telah mempersiapkan beberapa alat yang selama ini dimiliki mulai perahu karet, senso, gurinda, alat pemotong baja, alat penyelaman, crene, kendaraan watercanon, Taktis Rescue dan persiapan anggota Sabhara dan Lalulintas untuk mengamankan arus kendaraan. Karena, banjir juga sering terjadi pusat perkotaan yang disebabkan dari saluran drainase," ujarnya.

Ia menambahkan musim penghujan di beberapa lokasi harus tetap diwaspadai oleh masyarakat setempat termasuknya anggota Polsek dan Koramil.

baca juga: Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 di Cianjur Ditargetkan 80%

"Anggota juga tetap mengantisipasi terjadinya luapan aliran sungai yang dapat menyebabkan banjir di ruas jalan mulai Cikalang, Ciloseh, Cimulu, Ciromban dan Cihideung. Sedangkan, dalam penanggulangan ini direncanakan akan membersihkan sampah termasuk mengecek gorong-gorong yang bisa menimbulkan banjir," paparnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT