18 November 2019, 12:37 WIB

Hubungan Alumni dan Kampus Jangan Pernah Putus


Mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo.

KELUARGA Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) masih ingin menjalin hubungan baik dengan UGM. Kadang-kadang keterbatasan yang dimiliki KAGAMA perlu dibantu dari kampus tercinta sehingga banyak ide yang keluar.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Senin (18/11).  

"Jika Bapak Ibu berkenan, ruang kami terbuka dengan segala ide, gagasan, proses yang inovatif dan kreatif, kami akan undang," ungkap Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.  

Baca juga: Rehabilitasi Hutan dan Lahan akan Serap 8,2 Juta Tenaga Kerja

Lebih jauh Ganjar mengakui kesempurnaan KAGAMA berguyub rukun belum sempurna. Namun, berbagai kegiatan positif KAGAMA yang berusaha diakomodasi oleh pengurus menjadi keunikan tersendiri bagi KAGAMA hingga hari ini.

"Ikatan alumni lain sering bertanya mengapa KAGAMA bisa seaktif ini. Mereka bahkan minta studi banding. Ini berkat kehebatan Bapak dan Ibu semuanya," jelas Ganjar.

Untuk diketahui, Ganjar kembali terpilih sebagai Ketua Umum PP KAGAMA pada Munas KAGAMA ke-XIII di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jumat (15/11). Dalam munas itu, ada tiga orang yang maju yakni Ganjar, Budi Karya Sumadi, dan Anwar Sanusi.

Namun, Budi dan Anwar mengundurkan diri menjadi calon ketua dan mengajukan Ganjar untuk dipilih lagi menjadi Ketua Umum PP KAGAMA. Ganjar akhirnya terpilih lagi menjadi Ketua Umum PP KAGAMA periode 2019-2024 secara aklamasi.

Sebelumnya, Ganjar telah melaporkan pertanggungjawabannya sebagai Ketua PP KAGAMA selama 2014-2019. Beberapa di antaranya, pengda yang sudah hampir lengkap di 34 provinsi, terbentuknya 55 KAGAMA Komunitas, terbentuk 148 pengcab/5 pengcabsus, serta 17 pengurus alumni fakultas dan Sekolah Vokasi. (*/A-5)

BERITA TERKAIT