18 November 2019, 14:15 WIB

Tabrakan, Vettel dan Leclerc Dimarahi Bos Ferrari


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Charles Coates/Getty Images
 AFP/Charles Coates/Getty Images
Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel

DUET pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dimarahi oleh bos tim asal Italia itu, Mattia Binotto, setelah keduanya bertabrakan dan tidak bisa menyelesaikan balapan di GP Brasil, Senin (18/11) dini hari WIB.

Kedua pembalap tengah bersaing untuk menduduki posisi keempat setelah balapan dimulai kembali pascamasuknya safety car ketika kedua mobil tim kuda jingkrak itu bertabrakan.

Ban mobil kedua pembalap saling bertabrakan saat Vettel menutup pergerakan Leclerc.

Kedua mobil mengalami kerusakan. Mobil Leclerc mengalami patah suspensi kanan depan sementara mobil Vettel mengalami kerusakan ban kiri belakang.

Baca juga: Gara-Gara Tabrakan dengan Albon, Hamilton Kehilangan Podium

Setelah kedua pembalap saling memaki di tim radio, saling menyalahkan, Binotto menyebut kedua pembalap harus bertanggung jawab atas insiden yang memalukan bagi tim Ferrari.

Binotto menyebut kedua pembalap merusak balapan itu untuk tim Ferrari.

"Saya rasa kedua pembalap harus meminta maaf kepada tim. Mereka memang berhak bertarung namun tetap menyadari kekalahan konyol harus dihindari," tegas Binotto.

"Hari ini, kontak yang terjadi sangat minin. Namun, ada waktu untuk menganalisanya dan saya tidak mau melakukannya saat emosi sedang tinggi."

"Mengenai para pembalap, saya telah berbicara dengan mereka dan saya tidak mau menghakimi saat ini. Itu akan dilakukan pada waktunya," tegasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT