18 November 2019, 12:30 WIB

Ceferin Sambut Berakhirnya Skorsing Platini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Zakaria ABDELKAFI
 AFP/Zakaria ABDELKAFI
Michel Platini

PRESIDEN UEFA Aleksander Ceferin, Minggu (17/11), tidak mempermasalahkan berakhirnya skorsing pendahulunya, Michel Platini. Ceferin bahkan menyebut Platini bisa kembali mengambil peran apa pun di sepak bola, kecuali pemain.

Empat tahun lalu, Platini diskors dari segala kegiatan sepak bola karena melakukan pelanggaran finansial. Mantan Presiden UEFA itu bisa kembali beraktivitas di sepak bola pada Selasa (19/11).

Ceferin ditanya soal Platini, Minggu (17/11), saat menonton laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Prancis dan tuan rumah Albania.

"Skorsing Michel Platini telah berakhir, Jadi, dia bisa mengambil peran apa pun di sepak bola, kecuali sebagai pemain. Saya rasa dia terlalu tua," ujar Ceferin mengenai Platini.

Baca juga: Winks dan Mount Cetak Gol, Inggris Tekuk Kosovo

Platini, awal pekan ini, mengatakan dirinya tidak terburu-buru kembali berperan di FIFA dan UEFA.

Meski begitu, dalam wawancara dengan stasiun televisi Swiss, RTS, Platini mengatakan dia berencana kembali ke sepak bola.

Mantan kapten timnas Prancis itu diskors pada 2015 karena menerima bayaran sebesar 2 juta franc Swiss dari mantan Presiden FIFA Sepp Blatter yang juga diganjar skorsing enam tahun.

"Saya akan kembali. Saya tidak tahu dimana. Saya tidak akan selamanya diskors. Apalagi skorsing ini diputuskan oleh orang-orang idiot," tegas Platini.

"Saya menjadi korban kelicikan yang dilakukan oleh FIFA dan sebuah kementerian di Swiss. Ada kesepakatan antara FIFA dan mereka agar saya dipecat," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT