18 November 2019, 11:15 WIB

Kelelahan, Medvedev Mundur dari tim Piala Davis Rusia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
Daniil Medvedev

BINTANG tenis Rusia Daniil Medvedev batal membela tim Piala Davis Rusia yang mulai bergulir Senin (18/11) karena kelelahan. Hal itu dikatakan kapten tim Piala Davis Rusia Shamil Tarpishev, Minggu (17/11).

Petenis peringkat empat dunia itu kalah di semua laganya di ATP Finlas di London termasuk membuang keunggulan 5-1 di set penentuan melawan Rafael Nadal.

Tarpischev mengatakan Medvedev mengatakan, selepas kekalahan dari Alexander Zverev, Jumat (15/11), bahwa dia tidak akan bertolak ke Madrid.

"Saya sudah mengetahui hal itu selepas laga dia melawan Zverec," ujar Tarpischev. "Kami berbicara banyak dan saya meminta dia tidak mengambil keputusan terburu-buru."

Baca juga: Herbert dan Mahut Juara Ganda ATP Finals

"Dia mengaku kelelahan. Dia mengatakan tidak siap tampil di Piala Davis. Karenanya, dia minta tidak dilibatkan," imbuhnya.

Absennya Medvedev menyebabkan Rusia tinggal menyisakan tiga pemain di ajang Piala Davis. Mereka adalah peringkat 17 Karen Kahachanov, Andrey Rublev, dan Evgeny Donskoy.

"Absennya Daniil Medvedev pastinya membuat kami kesulitan namun kami tidak punya pilihan lain," tegas Tarpischev. "Namun, saya rasa kami tetap bagus dan siap berjuang."

Rusia akan memainkan laga pertamanya di Piala Davis pada Senin (18/11) melawan juara bertahan Kroasia. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT