17 November 2019, 21:04 WIB

Raih Sabuk Juara, Cino Bakal Naik Ring Lagi Maret 2020


Despian Nurhidayat | Olahraga

Antara/Ari Bowo Sucipto
 Antara/Ari Bowo Sucipto
Petinju Indonesia Daud Yordan saat berhadapan dengan Michael Mokoena

PETINJU Indonsia Daud Yordan sukses merebut gelar juara kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental usai menang TKO dari petinju Afrika Selatan Michael Mokoena dalam pertarungan di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11).

Usai kemenangan itu, Daud dikabarkan akan segera kembali ke atas ring untuk mempertahankan gelarnya. Setidaknya, petinju berjuluk Cino itu akan naik ring Maret 2020.

Hal ini langsung diungkapkan oleh Managing Director Mahkota Promotion (promotor) Urgyen Rinchen Sim ketika dihubungi oleh Media Indonesia.

"Maret 2020 di Marina Bay Singapura, meskipun kita belum tahu siapa yang akan menjadi lawannya kelak, tapi kita udah booking untuk pertandingannya," katanya, Minggu (17/11).

Pria yang biasa disapa Simon ini mengatakan, laga mempertahankan gelar atau memperebutkan gelar baru menjadi salah satu pilihan yang akan di ambil oleh Cino kelak.

Baca juga : Ongen Saknosiwi Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Bulu IBA

Meskipun begitu, usai kemenangan ini Simon menegaskan, Cino akan diberikan waktu untuk beristirahat dan beelibut jelang Hari Raya Natal.

"Kemungkinan besar di Singapura nanti untuk mempertahankan gelar IBA yang baru kita dapat ini. Kita juga sedang memikirkan untuk memperebutkan gelar WBO World Title kelas ringan super. Tapi itu masih kita pikirkan," lanjut Simon.

"Habis kemenangan ini kita kasih waktu Cino buat istirahat dan berlibur dulu. Dia akan merayakan Hari Raya Natal bareng keluarga. Selain Cino, Ongen juga kita kasih liburan dong," pungkasnya.

Usai berlibur, Daud akan memulai rangkaian latihannya di Bali pada Januari mendatang, Selain di Bali, Daud juga direncanakan untuk berlatih di Thailand jelang pertarungannya pada Maret 2020.

"Januari awal, Cino akan lanjut training camp buat persiapan bulan Maret nanti. Kemungkinan besar dia akan kembali latihan di Bali atau kita juga sedang memikirkan untuk latihan di Thailand, nanti dia akan kita kirimkan ke tim pelatihan SriSaket Sor Rungvisai," tutup Simon. (OL-7)

BERITA TERKAIT