17 November 2019, 19:39 WIB

Kalah di Final, Anthony Kecewa Terhadap Putusan Wasit


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok. PP PBSI
 Dok. PP PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

INDONESIA dipastikan tak membawa gelar dari turnamen Hong Kong Terbuka 2019 setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah oleh wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di partai final dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Keputusan wasit yang kontroversial saat poin-poin kritis, dinilai Anthony jadi salah satu faktor kekalahannya. Meski demikian, pebulutangkis 23 tahun itu menerima kekalahannya dari Lee.

“Tentunya saya sangat kecewa, marah dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah. Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” ungkap Anthony dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Baca juga : The Daddies Hanya Runner-up di Hong Kong

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik, saya tahu Lee akan bermain dengan percaya diri di depan publiknya sendiri. Waktu di gim kedua itu memang ada perubahan cara main karena kondisi angin,” lanjutnya.

Kondisi seperti ini diungkapkan pernah dirasakan oleh Anthony sebelumnya. Namun, dia mengatakan bahwa hasil yang berbeda terjadi pada saat itu.

“Di gim ketiga saat ketinggalan, saya ingat di babak sebelumnya saya pernah begini dan bisa menang, lalu saya semangat lagi dan bisa menyusul. Tapi akhirnya seperti ini. Saya kurang beruntung,” pungkas Anthony. (OL-7)

BERITA TERKAIT