17 November 2019, 17:01 WIB

Pilot Pingsan, Batik Air Mendarat Darurat di Kupang


Palce Amalo | Nusantara

MI/Palce Amalo
 MI/Palce Amalo
Bandara 

PESAWAT Batik Air ID-6548 rute Jakarta-Kupang mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, sekitar pukul 12.45 WITA karena pilot pingsan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sesuai informasi yang menyebutkan, co pilot pesawat tersebut menghubungi Air Nav
Bandara El Tari sekitar pukul 12.30 Wita, mengabarkan pilot bernama Djarot Harnanto pingsan dan akan melakukan pendaratan darurat.

"Sebelum landing, pesawat mengalami guncangan,namun mendarat dengan mulus," kata Libi Sinlaeloe, salah satu penumpang pesawat itu.

Menurut Libi, pesawat mengudarai dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pukul 08.40 WITA dan mendarat pukul 12.40 WITA dengan mulus. "Kami tidak tahu pilot pingsan, setelah turun dari pesawat ada info di grup WA," ujarnya.

Setelah mendarat, pesawat berhenti di runway 25  sehingga ditarik apron.

Tim medis kemudian melakukan evakuasi pilot pada pukul 13.45 WITA untukdilarikan ke Rumah Sakit Siloam. Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari pihak PT Angkasa Pura Bandara El Tari maupun pihak Batik Air dan Lion Air di Kupang. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT