17 November 2019, 13:08 WIB

Anthony Berpulang Raih Gelar Juara Perdana Tahun Ini


Deri Dahuri | Olahraga

Dok.PBSI
 Dok.PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berusaha balik kok. 

PADA babak final Hong Kong Terbuka 2019, pebulu tangkis Indonesia meraih tiket di dua nomor yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Pada hari ini atau Minggu (17/11), Anthony yang menempati rangking delapan akan bertemu pemain tuan rumah Lee Cheuk Yiu yang menempati rangking 27 dunia.  

Dalam babak final Hong Terbuka 2019, bagi Anthony merupakan pertemuan kedua kalinya dengan Lee. Sebelumnya, pemain asal Cimahi, Bandung itu pernah mengalahkan Lee pada Hong Terbuka 2015 dengan skor  skor 21-19, 11-21, dan  21-12.  

Saat ditanya peluang untuk merebut gelar perdana tahun ini, Anthony mengaku tidak mau memikirkan hal tersebut. Di tiga turnamen selama 2019, Anthony telah lolos ke babak final tiga kali tapi harus puas sebagai runner-up.    

"Saat ini saya tidak mau memikirkan pertandingan besok, tapi fokus dulu ke recovery karena hari ini harus bertanding cukup panjang. Saya sudah lama tidak ketemu dia, waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya," ujar Anthony. (Badminton.org/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT