17 November 2019, 08:40 WIB

Rajin Membaca Koran Setiap Pagi


Fathurrozak | WAWANCARA

MI/PERMANA
 MI/PERMANA
Aktor Lukman Sardi

SEBAGAI aktor sekaligus menjabat sebagai produser eksekutif di salah satu rumah produksi, Lukman Sardi terbiasa untuk membaca apa pun setiap hari. Kebiasaan itu, menurun dari almarhum ayahnya, Idris Sardi.

"Yang rutin setiap pagi sih, duduk di meja, baca koran, dan itu masih bertahan sampai sekarang kebiasaan itu. Dan gue baca koran bukan yang penting-penting doang, sampai semuanya gue baca. Itu sudah jadi rutinitas tiap pagi," ungkap pemain film 27 Steps of May ini saat diwawancarai di sela Malam Nominasi Piala Citra, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, (12/11).

Selain membaca, Lukman yang ditunjuk sebagai Ketua Komite FFI periode 2018-2020 ini juga rajin menonton film. Semenjak kehadiran layanan streaming video on demand (SVOD) ia juga lebih gemar menonton serial.

"Gue lagi ngikutin Peaky Blinders. Sekarang udah masuk ke season 5. House of Cards juga gue ngikuti. Semenjak adanya OTT sih sekarang gue lebih ngikuti series ya," tutur penggemar komik Tintin ini.

Saat ini Lukman pun melihat kebiasaan membacanya juga sudah menurun ke anaknya. Meski setiap hari selalu ada yang dibaca, pemeran Sekjen PBSI Mangombar Ferdinand Siregar dalam film Susi Susanti: Love All ini tidak pernah menargetkan dalam setahun harus selesai jumlah minimal buku yang dibaca. Ia juga merupakan karakter yang tidak pernah mengejar satu hari selesai satu buku.

"Gue sih bukan yang satu hari kelar satu buku. Gue tipe yang enjoy aja. Kecuali kalau untuk kebutuhan mengejar sesuatu sebagai referensi, ya harus diselesaikan dengan cepat." (Jek/M-2)

BERITA TERKAIT