17 November 2019, 08:10 WIB

The Daddies Ditantang Pemain Nonunggulan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Dok. PBSI
 Dok. PBSI
Pasangan Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

PASANGAN ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan satu tiket masuk final Hong Kong Terbuka 2019. Hasil itu didapatkan the Daddies, julukan Ahsan/Hendra, setelah mengalahkan ganda putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen, kemarin, dengan skor akhir 21-13, 16-21, dan 21-16.

Hasil itu membuat Hendra/Ahsan berhasil menjaga asa Indonesia untuk selalu mengirimkan ganda putra ke babak final. Pada tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara di Hong Kong setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sayangnya, Marcus/Kevin tahun ini malah angkat koper di perempat final karena kalah dari dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan yang dijuluki Minions itu dikalahkan dengan skor yang cukup ketat, yakni 21-16, 14-21, dan 20-22.

Sementara itu, Ahsan/Hendra, upaya mereka untuk bisa masuk partai puncak sebenarnya mudah di gim pertama. Mereka bahu-membahu menyerang pertahanan dari lawan yang berjuluk ‘Duo Menara’. “Namun, di gim kedua, mereka ubah permainan jadi main cepat,” ujar Hendra.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra pun sempat tertinggal. Namun, masih bisa mengejar dan akhirnya bisa menang. Di babak final hari ini, Ahsan/Hendra yang berstatus unggulan kedua ditantang wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang merupakan nonunggulan.

Selain dari ganda putra, Indonesia juga sudah memastikan wakilnya di final nomor tunggal putra karena Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bertemu di semifinal. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa pemenangnya.

Peluang lain juga datang dari ganda campuran setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mencapai babak empat besar. Mereka juga masih menunggu giliran bermain melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (Ykb/BadmintonIndonesia/R-3)

BERITA TERKAIT