17 November 2019, 07:50 WIB

Luwes, Senang Berbagi, dan Rendah Hati


Ferdinand | Nusantara

MI/Widjajadi
 MI/Widjajadi
Jokowi Jenguk Cucu Lembah Manah.

RAUT bahagia terlihat jelas di wajah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Jumat (15/11) petang, Istrinya, Selvi Ananda, baru melahirkan anak kedua mereka.

Gibran memberi nama anaknya La Lembah Manah. Cucu ketiga Presiden Jokowi ini langsung melesat di trending topic Twitter Indonesia dengan 7.019 tweet. Banyak netizen memberi ucapan selamat.

'Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta. Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih,' tulis Jokowi di Twitter resminya.

Kebanyakan mereka membalas tweet yang pertama kali dikicaukan Presiden Jokowi lewat akun Twitter. Tweet Jokowi ini mendapat 4.100 retweet dan 20.600 like. Alhasil, La Lembah Manah pun melesat naik di lini masa Twitter.

La Lembah Manah lahir pada Jumat, 15 November 2019 di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta. Nama La Lembah Manah berarti rendah hati.

Lalu apa arti nama depan La? Gibran sempat merahasiakan sebagian makna nama anak keduanya itu. Kini Gibran mengungkap makna kata La pada nama tersebut.

Menurut Gibran, kata La merupakan singkatan. "Luwes anakku, lomo anakku," kata Gibran.

Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi, sedangkan lomo bermakna senang berbagi.

Rencananya akikah La Lembah Manah berlangsung pada pekan depan bersamaan dengan tasyakuran.

 Gibran mengungkapkan Selvi Ananda akan pulang pada 3-4 hari ke depan. Namun, dia ingin Selvi dan Lembah Manah secepatnya bisa pulang.

"Pulang dari rumah sakit rencana kalau enggak Senin, ya Selasa, nunggu dokter. Kalau bisa pulang secepatnya, wong (apalagi) adik bayi dan ibunya sudah pulih semuanya," kata Gibran.

Mengenai anaknya yang berjenis kelamin perempuan, Gibran mengaku berbahagia sebab anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki.

"Seneng ada cewek dan cowok, sudah lengkap. (Kemungkinan punya anak lagi) doakan saja," pungkasnya. (FR/Nur/P-1)

BERITA TERKAIT