16 November 2019, 20:19 WIB

Anies Dukung Polisi Tindak Tegas Penyiram Air Keras di Jakbar


 Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/ BARY FATHAHILAH
 MI/ BARY FATHAHILAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) di acara Festival Pesona Lokal Adira 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/11). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung upaya kepolisian yang berhasil mengungkap pelaku penyiram air keras pada warga di Jakarta Barat.

Anies pun berharap pelaku bisa ditindak tegas karena telah menimbulkan rasa tidak aman pada masyarakat.

"Ya sudah proses hukum saja. Apalagi kalau menimbulkan perasaan tidak aman dan kita harap semua bisa dituntaskan dengan hukuman yang sesuai dengan pelanggaran mereka. Aparat penegak hukum saya percaya pasti akan proses," ungkapnya usai menghadiri Festival Pesona Lokal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11).

Anies pun menyebut warga harus aktif melaporkan oknum warga tertentu yang menunjukkan gelagat mencurigakan. Pelaporan itu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Laporkan bila ada tanda-tanda yang mencurigakan. Laporkan pada petugas," tegasnya.

Baca juga: Korban Penyiraman Air Keras Alami Trauma

Sebelumnya, terjadi tindak kriminal penyiraman air keras di tiga lokasi di Jakarta Barat. Korban penyiraman yang pertama ialah dua orang siswi SMP di Kebon Jeruk. Sementara penyiraman air keras kedua menimpa ibu yang berprofesi sebagai pedagang sayur mayur di Kembangan.

Penyiraman air keras ketiga menimpa enam siswi SMP yang sedang berjalan bersama sepulang sekolah di Kembangan.

Polisi pun telah memeriksa FY, 29, tersangka pelaku penyiraman air keras di tiga lokasi wilayah Jakarta Barat, setelah ditangkap pada Jumat (15/11) kemarin. (A-4)

BERITA TERKAIT