16 November 2019, 09:59 WIB

Komisi I Dorong PT. Len Industri Pemenuhan Kebutuhan Alutista TN


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa/DPR
 Istimewa/DPR
Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Utut Adianto meninjau langsung PT. Len Industri.

TIM Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Utut Adianto meninjau langsung PT. Len Industri (persero) untuk memastikan kesiapan PT. Len Industri (Persero) dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI. Selain itu juga untuk mengetahui peralatan alutsista apa saja yang sudah dikembangkan oleh PT. Len Industri.

“Pertemuan kali ini selain membahas rekam jejak PT. Len Industri dalam bisnis pertahanan, juga fokus membahas kesiapan PT. Len Industri dalam pemenuhan kebutuhan peralatan elektronika pertahanan dan peralatan radar untuk TNI,” ujar Utut saat pertemuan dengan Direktur Utama  PT. Len Industri (persero) beserta jajaran di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Selain mengapresiasi atas prestasi PT. Len Industri yang merupakan salah satu industri komponen utama dalam memenuhi kebutuhan alutsista TNI, Utut juga mendorong agar PT. Len melakukan pengembangan atas teknologi pertahanan Nasional.

“Ke depannya akan banyak program pemerintah untuk alutsista yang perlu mendapat dukungan dari BUMN yang bergerak di bidang pengembangan alutsista, salah satunya adalah pengembangan sistem radar yang dibuat PT. Len Industri,” harap politikus Fraksi PDI Perjuangan itu.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Len Industri  (Persero) Zakky Gamal Yasin menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kemandirian alutsista TNI, termasuk dengan rencana pembangunan dan pengembangan bisnis pertahanan di PT. Len Industri.

“Hingga kini produk pertahanan Len sudah running well dan telah diaplikasikan ke berbagai alat pertahanan yang digunakan oleh TNI,” sebutnya. Ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungannya terhadap pengembangan industri pertahanan nasional serta terus mengaplikasikan produk unggulan PT. Len Industri dalam sistem pertahanan Republik Indonesia.

Kunjungan kemudian diteruskan dengan peninjauan Ruang Display Produk, Ruang Pengembangan Simulator Pesawat, dan terakhir Ruang Fasilitas Produksi Elektronika di PT. Len Industri. (OL-09)

 

 
BERITA TERKAIT