16 November 2019, 08:15 WIB

Chicco Jerikho: Apresiasi Ragam Film Nasional


Jek/H-1 | Hiburan

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
 ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Chicco Jerikho

PRODUKSI film nasional yang disertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2019 dinilai semakin beragam. Penilaian tersebut dikemukakan aktor Chicco Jerikho, 35, yang didaulat sebagai duta FFI tahun ini.

Chicco yang juga pernah meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada FFI 2014 lewat Cahaya dari Timur: Beta Maluku menyebutkan, saat ini yang menjadi fokusnya bersama para aktor ialah regenerasi. Regenerasi bukan hanya di bidang keaktoran, melainkan juga secara menyeluruh para pegiat film di sektor lain.

“Dibilang regenerasi, mungkin kita bisa melihat film Indonesia saat ini sudah berkembang, dengan para pemainnya yang semakin beragam dan tidak bergantung pada aktor-aktor tertentu. Banyak aktor muda yang muncul. Hanya, ini pertumbuh­annya lambat bila dibandingkan dengan pertumbuhan filmnya. Jadi tidak seimbang,” papar Chicco saat sela menghadiri pembacaan nominasi FFI 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta.

Pasangan aktris Putri Marino yang juga bergiat di rumah produksi Visinema Pictures ini menyebutkan, salah satu upayanya untuk mendorong kemunculan talenta-talenta muda ialah dengan memberikan kesempatan. Seperti film yang diproduserinya, pada film Terlalu Tampan. Chicco pun mendorong untuk kemunculan aktor-aktor baru sebagai bagian dari regenerasi. (Jek/H-1)

 

BERITA TERKAIT