16 November 2019, 05:40 WIB

2 Remaja Tewas Ditembak


AFP/Uca/X-11 | Internasional

Frederic J. BROWN / AFP
 Frederic J. BROWN / AFP
Dua siswa remaja tewas dan tiga lainnya terluka setelah ditembak oleh rekan satu sekolahnya di sebuah SMA di California, Amerika Serikat.

DUA siswa remaja tewas dan tiga lainnya terluka setelah ditembak oleh rekan satu sekolahnya di sebuah SMA di California, Amerika Serikat, Kamis (14/11) waktu setempat. Pelaku penembakan itu kemudian me­nembak dirinya sendiri.

Siswa laki-laki berusia 16 tahun yang menjadi pelaku penembak­an tersebut kemudian ditahan polisi dalam kondisi kritis, setelah polisi menyergap masuk ke SMA Saugus di Santa Clarita.

Korban tewas dalam insiden penembakan itu ialah seorang siswa perempuan berusia 16 tahun dan laki-laki berusia 14 tahun.

Adapun korban terluka ialah seorang siswa laki-laki dan dua perempuan yang berusia antara 14 dan 15 tahun.

Penembakan yang pertama kali dilaporkan sekitar pukul 07.30 waktu setempat, terjadi di sekolah yang memiliki sekitar 2.300 pelajar itu.

Belum diketahui secara pasti motif penembakan yang dilakukan siswa tersebut. Namun, kapten unit pembunuhan Kent Wegener menuturkan bahwa ia menemukan sebuah tulisan, ‘Saugus, bersenang-senang di sekolah besok’ telah diunggah dalam akun Instagram yang diyakini milik pelaku penembakan.

Pesan itu, sambung Wegener, kemudian dihapus oleh orang lain setelah terjadi insiden penembak­an tersebut.

Sementara itu, FBI menyebut tidak ada tanda motif ideologis atau konspirasi apa pun dalam pe­nembakan yang dilakukan siswa tersebut.

Peristiwa penembakan itu terjadi saat anggota DPR AS di Washing­ton masih memperdebatkan aturan pengendalian senjata api yang sudah mandek selama berbulan-bulan. (AFP/Uca/X-11)

BERITA TERKAIT