15 November 2019, 20:52 WIB

Kalahkan Persela, Persija Lanjutkan Tren Positif


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic

PERSIJA berhasil mengalahkan Persela dengan skor 4-3 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11). Ini adalah kemenangan beruntun Persija seusai menekuk Borneo FC, Senin (11/11).

Pertandingan berjalan seru dan kedua tim bergantian mencetak gol. Semenit laga berjalan, Persela Lamongan mampu membuat Jakmania terdiam usai Kei Hirose mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan pertahanan Persija.

Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui sontekan Marko Simic. Pada menit ke-32, Simic membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sundulannya yang bersarang di pojok kiri gawang. Dua gol ini semakin memantapkan posisi penyerang asal Kroasia itu di papan topskor sementara dengan torehan 23 gol.

Tak bertahan lama, dua menit berselang, Persela menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Sugeng Efendi. Jelang babak pertama berakhir, Persela mampu membalikkan keadaan menjadi 2-3 melalui Delfin Rumbino.

Persija yang bermain di hadapan ribuan Jakmania terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, pada menit ke-51, Heri Susanto berhasil mencetak gol usai lepas dari pengawalan bek Persela.

Rohit Chand menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran dengan mencetak gol pada menit ke-70 usai memanfaatkan bola liar di depan gawang. Skor 4-3 bagi Persija bertahan hingga akhir.

Pelatih Persija Edson Tavares menyanjung semangat juang para pemainnya hingga berhasil membalikkan keadaan. Selain itu, ia menilai pertandingan melawan Persela berjalan menarik karena diwarnai hujan gol.

 

Baca juga: Beto Goncalves Berjuang Pulihkan Cedera

 

"Pertandingan yang menarik dan disenangi penonton. Terakhir melawan Borneo ada 6 gol, hari ini 7 gol. Di samping ada beberapa kesalahan, saya pikir pemain telah bermain bagus. Saya senang melihat pemain berjuang meraih kemenangan," ujar Edson seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persela Nil Maizar tak mampu menyembunyikan kekecewaannya usai pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke markas Persija.

"Secara hasil pertandingan kami kecewa, tapi inilah permainan sepak bola. Mudah-mudahan ke depan kita perbaiki pertahanannya. Mudah-mudahan di pertandingan melawan Badak Lampung kita dapat menampilkan yang terbaik," kata Nil.

Atas hasil ini, Persija masih berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan 34 poin, tertinggal 1 poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni peringkat 11.

Sedangkan Persela Lamongan berada di peringkat 17 dengan raihan 25 poin, unggul 1 poin dari penghuni dasar klasemen Semen Padang. (OL-8)

BERITA TERKAIT