15 November 2019, 20:11 WIB

6 jam Diperiksa, Lukman Hakim belum Keluar Gedung KPK


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
 Lukman Hakim Saifuddin

MANTAN Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin masih menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terkait pengelolaan haji di Kementerian Agama.

Pemanggilan terhadapnya karena KPK menduga Lukman turut menerima gratifikasi atas pengelolaan dana haji. Hingga saat ini Lukman masih berstatus saksi.

"Terkait dengan pengelolaan haji di Kementerian Agama dan juga dugaan penerima gratifikasi. Nanti kita lihat lebih lanjut ya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Sayangnya, Febri tidak menjelaskan secara rinci gratifikasi yang dimaksud, karena Politisi PPP tersebut masih jalani pemeriksaan.

"Tidak mungkin saya jelaskan sekarang gratifikasinya terkait apa. Ini masih terus kami klarifikasi, ada beberapa orang juga yang perlu kami mintakan keterangan," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK memanggil Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin hari ini. KPK membutuhkan sejumlah konfirmasi terkait penyelidikan.

"Ada kebutuhan klarifikasi lanjutan pada proses penyelidikan terkait pelaksanaan kewenangan di Kementerian Agama saat menjabat," ungkapnya.

Lukman tiba di gedung KPK sekitar pukul 13.30. Namun, hingga pukul 19.00 WIB dirinya belum keluar gedung merah putih KPK. (OL-8)

BERITA TERKAIT