15 November 2019, 18:20 WIB

Ma'ruf Sebut 7 Pejabat BUMN akan Diganti


Nur Aivanni | Ekonomi

MI/ Tosiani
 MI/ Tosiani
 Wapres Ma'ruf Amin 

SEBANYAK 7 pejabat BUMN akan diberhentikan untuk diganti dengan wajah baru. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, prosesnya sedang dibahas oleh tim penilai akhir (TPA).

Ma'ruf mengatakan kewenangan untuk menentukan pejabat di perusahaan BUMN ada di tangan Presiden Joko Widodo. Dalam rapat TPA terakhir, kata Ma'ruf, baru membahas soal pemberhentian tujuh pejabat di lingkungan BUMN.

"Yang di TPA itu tentang pemberhentian tujuh pejabat di lingkungan BUMN, itu memang pemberhentiannya. Tapi penggantiannya belum. Katanya sedang diproses. Kita tunggu aja," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (15/11).

Namun, Ma'ruf tidak menjelaskan BUMN mana saja yang diganti pejabatnya tersebut. Ia mengatakan bahwa pengisian jabatan di perusahaan BUMN tidak akan berlangsung lama. Itu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan di perusahaan tersebut.

"Yang pasti tentu tidak boleh lama-lama, supaya tidak terjadi kekosongan. Tapi sekarang sedang diproses, tunggu saja. Diharapkan sebelum akhir tahun sudah selesai," tandasnya.

Ma'ruf mengamini bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal mengisi salah satu posisi di BUMN. (OL-8)

BERITA TERKAIT