15 November 2019, 18:25 WIB

Gibran Persembahkan Cucu Ketiga untuk Presiden Jokowi


Ferdinand | Nusantara

MI/Widjajadi
 MI/Widjajadi
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

RAUT bahagia terlihat jelas di wajah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (15/11) petang. Istrinya, Selvi Ananda baru saja melahirkan anak kedua mereka yang merupakan cucu ketiga bagi Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,93 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter itu lahir melalui operasi sesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Kota Surakarta, Jawa Tengah, sekira pukul 15.46 WIB.

"Saya senang sekali hari ini. Semoga dengan lahirnya anak kedua saya ini bisa membuat Solo semakin adem," kata Gibran kepada puluhan wartawan yang telah menunggu keterangannya akan berita bahagia itu sejak siang.

Dalam jumpa wartawan yang berlangsung di Aula rumah sakit itu Gibran didampingi oleh ibundanya, Iriana Joko Widodo, ibunda Selvi, Sri Partini, dan beberapa kerabat mereka. Hadir pula Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiyatmo, dan dokter yang memimpin proses persalinan, Soffin Arfian.

Dalam kesempatan itu, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Tim dokter yang menangani persalinan istrinya, Menteri kesehatan yang mendampingi langsung, serta seluruh masyarakat yang turut mendoakan sehingga bayinya lahir dalam keadaan selamat, pun begitu pula dengan ibunya.


Baca juga: Pesantren Dukung Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kabareskrim


Ditanya mengenai nama putrinya itu, Gibran mengaku sudah menyiapkannya. Akan tetapi, pemberian nama baru akan dilakukan setelah Presiden Jokowi tiba.

"Nama sudah ada, tapi nanti dulu aja. Mbahnya sudah perjalanan ke Solo," katanya.

Iriana Joko Widodo yang menunggui langsung proses kelahiran cucu ketiganya itu bersama Sri Partini mengaku sempat deg-degan. Tetapi kini rasa itu telah sirna dan berganti kebahagiaan.

"Saya sama ibu Selvi tadi tegang, sekarang sudah plong," katanya.

Terkait kondisi Selvi dan bayinya, Soffin Arfian mengatakan semua dalam kondisi sehat. Keduanya sedang dalam proses untuk kembali ke kamar. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT