15 November 2019, 17:46 WIB

MES dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Pemulihan Pascabencana NTB


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyerahkan bantuan kepada Dompet Dhuafa untuk pemulihan korban pascabencana di Tanah Air.

LEMBAGA kemanusiaan Dompet Dhuafa bersinergi dan berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk program filantropi dan pemulihan pascabencana di Tanah Air.

Dalam event Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF), yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Umum Pengurus Pusat MES Wimboh Santoso menyerahkan donasi MES secara simbolik kepada Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyith Madjidi.

Donasi senilai Rp75 juta yang merupakan program bantuan sosial MES tesebut diperuntukkan untuk pemulihan fasilitas publik pascabencana gempa bumi.

Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Wimboh Santoso, memaparkan MES memiliki program MES Charity Golf untuk progran kemanusiaan. Perolehah dana tersebut disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk program pemulihan pascabencana.

Disamping itu, MES juga memberikan beasiswa pemimpin kepada para aktivis ekonomi syariah di berbagai kampus di Indonesia. Penyerahan disampaikan di Jakarta Convention Center, Jumat, (15/11).

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyith Madjidi, mengapresiasi dan  menyambut baik donasi MES yang disampaikan melalui Dompet Dhuafa. Donasi dari MES akan digunakan membangun sarana fasilitas publik yang rusak akibat bencana gempa di NTB beberapa waktu lalu.

"Bantuan tersebut adalah amanah dari publik ke Dompet Dhuafa. Setiap amanah harus dijaga dan sampai pada yang dituju," ujar Nasyith di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (15/11). 

Dompet Dhuafa sejak perisitiwa bencana mebantu masyarakat korban bencana NTB dan Palu antara lain mulai penanganan darurat hingga pembangunan hunian sementara hingga fasilitas kesehatan, sekolah, fasilitas umum, dan lainnya.(OL-09)

BERITA TERKAIT