15 November 2019, 14:03 WIB

Gaet Wisatawan Jepang, JavaMifi Terus Berbenah Diri


Mediaindonesia.com | Teknologi

Istimewa
 Istimewa
Kanan: Norioki Sekiguchi, Vice President, Global Business Division Tengah: Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi

TREN wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan yang positif. Oleh karena itu, penyedia layanan sewa pocket wifi untuk traveler terus berbenah diri lantaran koneksi internet sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata.

"Hal itu memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal ke para pelanggan,” kata Andintya Maris, Founder JavaMifi, dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Jumat (15/11).

Baca juga:Banjir, Venesia Dinyatakan Berstatus Darurat

Sejarah panjang hubungan Indonesia dan Jepang memang terus berlanjut dengan tingginya kunjungan pariwisata antar kedua negara. Tidak hanya wisatawan Indonesia yang bepergian ke 'Negeri Sakura' tersebut, tetapi juga tumbuhnya minat wisatawan Jepang berkunjung ke Indonesia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2019 menunjukkan terdapat 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Tanah Air. Angka tersebut naik 39% jika dibandingan dengan bulan Juli 2018 yang mencapai 45.100 wisatawan mancanegara Jepang.

Berangkat dari kondisi di atas, pada Rabu (13/11) lalu, JavaMifi menandatangani perjanjian kerja sama dengan SoftBank. SoftBank merupakan salah satu operator seluler terbesar di Jepang sehingga akan menjadi partner strategis yang dimiliki JavaMifi untuk fokus menggarap pasar Jepang.

Perjanjian yang ditandatangi di Softbank Headquarter, Tokyo, Jepang, tersebut diwakili oleh Norioki Sekiguchi, Vice President, Global Business Division SoftBank dan Arindro Nugroho selaku General Manager JavaMifi.

"Kami menambah partner strategis demi kenyamanan mereka terutama dari sisi konektivitas. Kerja sama dengan SoftBank ini merupakan salah satu milestone kami untuk melayani pasar Jepang lebih baik lagi," ungkap Arindro Nugroho.

Kerja sama tersebut nantinya akan memungkinkan semua wisatawan Jepang yang akan bepergian ke Indonesia untuk mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di bandara internasional Indonesia maupun langsung di tempat wisatawan Jepang menginap. (*/A-5)

BERITA TERKAIT