15 November 2019, 14:15 WIB

PSSI Pastikan Simon McMenemy tak Latih Timnas Lawan Malaysia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri)

TEKA-TEKI soal pelatih yang akan menukangi timnas Indonesia kontra Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11), terjawab.

Sebelumnya Simon McMenemy dikabarkan tetap melatih timnas. Hari ini, PSSI memastikan McMenemy tidak akan duduk di kursi pelatih. Posisinya akan digantikan oleh asisten pelatih Yeyen Tumena dan dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviludin.

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri mengatakan Yeyen akan memegang kendali tim untuk persiapan hingga pertandingan melawan Malaysia. Pihaknya sudah mendaftarkan nama Yeyen ke AFC.

"Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan," kata Cucu.

Baca juga: PSSI Mengaku tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy

Sebelumnya, Simon dikabarkan tidak memimpin sesi latihan perdana timnas di Malaysia, Rabu (13/11) lalu. Meski tiket pesawat McMenemy telah disiapkan PSSI, tetapi pelatih asal Skotlandia itu tidak berangkat bersama rombongan.

Kabar itu kemudian dijawab oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumarji, yang mengatakan Simon sudah datang di Malaysia sejak Rabu malam. Sumarji mengatakan Simon tetap datang ke Malaysia hanya untuk memberi support langsung Timnas Indonesia dan membantu supervisi.(PSSI/OL-5)

BERITA TERKAIT