15 November 2019, 07:11 WIB

Penalti Giroud Antar Prancis Kalahkan Moldova


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Penyerang Prancis Olivier Giroud melakukan eksekusi penalti dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova

OLIVIER Giroud melesakkan penalti di akhir laga untuk memastikan Prancis menang 2-1 atas Moldova dan memastikan diri meraih tiket ke Piala Eropa 2020, Jumat (15/11).

Juara Piala Dunia yang kalah di final Piala Eropa 2016 dari Portugal itu memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 bahkan sebelum laga melawan Moldova karena Turki dan Islandia bermain imbang tanpa gol.

Namun, upaya Prancis untuk menjadikan laga kandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi pesta terganggu ketika Vadim Rata membawa Moldova unggul saat laga baru berlangsung sembilan menit.

Baca juga: Ronaldo Hattrick, Portugal Gunduli Lithuania

Raphael Varane menyamakan kedudukan untuk Prancis, 10 menit sebelum jeda. Namun, gol itu diprotes keras oleh para pemain Moldova yang mengklaim penjaga gawang Moldova Alexei Koselev telah dilanggar oleh Giroud.

Giroud kemudian menjadi penentu kemenangan Les Bleus setelah mencetak gol dari titik penalti, 11 menit sebelum laga usai. Penalti diberikan wasit setelah Lucas Digne dilanggar di kotak terlarang.

Kemenangan atas Moldova itu membuat Prancis memuncaki klasemen Grup H dengan keunggulan dua poin dari Turki.

"Saya seharusnya bisa mencetak gol sebelum hadiah penalti itu. Kami gagal melakukan apa yang kami rencanakan," kata Giroud.

"Di babak kedua, kami bermain dengan intensitas lebih tinggi sehingga menciptakan lebih banyak peluang. Namun, kami minim akurasi. Karenanya, penalti ini terasa sangat menyenangkan," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT