15 November 2019, 05:20 WIB

Piero Rilis kembali Lima Sepatu Ikonik


(Dro/S-3) | Pernik

DOK. PIERO
 DOK. PIERO
Sepatu PIERO

DALAM rangka ulang tahun ke-20, merek aparel Piero merilis koleksi sepatu terbarunya, pekan lalu. Peluncuran tersebut juga bertepatan dengan penyelenggaraan Urban Sneaker Society (USS 4.0) di District 8 SCBD Jakarta.

Nama Piero diambil dari kata urip yang diubah menjadi oerip. Lantas, penulisannya dibalik menjadi Piero pada 1999. Pada koleksi 20th Anniversary tersebut, Piero menghadirkan kembali lima sepatu yang telah dirilis sepanjang perjalanan 20 tahun.

Menurut Albertus Agastya, selaku Brand Communication Piero, kelima sepatu tersebut dirilis dengan tetap mempertahankan siluet dari tiap-tiap produk. Selain itu, logo lama Piero kembali dihadirkan dan digabungkan dengan outsole terbaru.

Untuk edisi 20th Anniversary, Piero hanya akan merilis secara terbatas. Kelima seri ikonik tersebut, yaitu Orlando (1999), Shooter (2004), Suedo (2009), Jogger (2014), dan Legion Z1 (2019). "Harganya sama semua sekitar Rp599.800," ujar Albertus.

Piero Orlando memberikan model chunky shoes yang populer pada 1990-an hadir dengan warna monokrom. Piero Shooter mempertahankan sporty looks pada masanya, tapi dibalut dengan sedikit sentuhan modern.

Piero Suedo sebagai salah satu sepatu ikon khusus bagi pecinta skateboard, juga dirilis dengan mempertahankan siluet klasiknya. Piero Jogger dirilis kembali dengan corak hitam di bagian outsole serta menggunakan material suede dan logo XX pada bagian upper. Terakhir, Piero Legion Z1 dirilis kembali dengan bagian upper yang dimodifikasi untuk menunjukkan ciri khas futuristiknya. (Dro/S-3)

BERITA TERKAIT