15 November 2019, 03:20 WIB

Tsitsipas Melangkah ke Semifinal


(AFP/Ykb/R-1) | Olahraga

(Photo by Adrian DENNIS / AFP)
 (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Pemain Yunani Stefanos Tsitsipas kembali melawan petenis Jerman Alexander Zverev 

PESERTA termuda ATP Finals 2019, Stefanos Tsitsipas, memastikan satu tempat di semifinal setelah mengalahkan juara bertahan asal Jerman, Alexander Zverev, dengan skor 6-3 dan 6-2 pada lanjutan penyisihan Grup Andre Agassi di The O2 Arena, London, Inggris, kemarin.

Di laga pertama, Tsitsipas juga meraih kemenangan setelah menundukkan Daniil Medvedev 7-6 dan 6-4

"Saya sangat terkejut dengan penampilan hari ini. Semuanya berjalan dengan benar," ungkap Tsitsipas seusai laga.

Walaupun telah lolos ke semifinal, petenis Yunani itu menegaskan tidak ingin terlena dan akan tetap fokus untuk terus melaju. Laga terakhir penyisihan grup melawan Rafael Nadal menjadi target terdekat untuk dimenangi.

"Saya akan memberikan segalanya saat pertandingan melawan Nadal. Saya akan mencoba memberikan jiwa dan berpikir itu juga tantangan yang sangat baik bagi saya," tambah Tsitsipas.

Sebelumnya, Tsitsipas telah lima kali bertemu dengan Nadal. Namun, ia hanya mampu sekali menang atas petenis peringkat satu dunia tersebut.

Nadal sendiri masih memiliku peluang lolos ke semifinal setelah di laga pertama kalah dari Zverev. Di laga kedua, petenis Spanyol itu dengan susah payah mampu menundukkan Medvedev.

Setelah kalah 6-7 di set pertama, Nadal mampu merebut set kedua dengan kemenangan 6-3. Di set ketiga, Nadal sepertinya harus menelan kekalahan dan tersingkir setelah tertinggal 1-5 dari petenis Rusia tersebut.

Namun, dengan perjuangan keras, peraih 19 gelar di ajang grand slam itu mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 7-6.

"Saya hanya memiliki peluang seperseribu untuk menang. Namun, hal itu terjadi hari ini," ungkap Nadal.

Untuk mengamankan tempat di semifinal, Nadal harus mampu menundukkan Tsitsipas di laga terakhir. Kekalahan dari Tsitsipas akan membuat Nadal tersingkir jika di laga lain Zverev mampu menundukkan Medvedev di laga pamungkas Grup Andre Agassi. (AFP/Ykb/R-1)

BERITA TERKAIT