14 November 2019, 23:20 WIB

Tujuh Aliran Diduga Sesat


(Gan/J-2) | Megapolitan

 (Antara)
  (Antara)
Pengumuman aliran sesat di Kabupaten Bekasi. 

Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Korpekam) Kabupaten Bekasi mencatat 13 aliran baru bermunculan di wilayah setempat.

"Hasil identifikasi kami, terdapat 13 aliran kepercayaan yang tumbuh di Kabupaten Bekasi. Dari semuanya, hanya tujuh yang dinilai aliran sesat," kata Ketua Tim Korpekam yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, kemarin.

Aliran baru yang dimaksud ialah Kutub Robani, Al Qur'an Suci, Amanat Keagungan Ilahi, Wahabi, Ahmadiyah, Syi'ah. Lalu yang dinyatakan sesat ialah Millah Ibrahim, Hidup di Balik Hidup, Surga Eden, Islam Jamaah, Agama Samalullah atau Lia Eden, Al Qiyadah Al Islamiyah, dan Jemaat Ahmadiyah.

Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Candra mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan preventif agar aliran yang diduga sesat tersebut tidak menyebar. "Kalau mereka sudah mulai menyebarkan secara masif, bisa (dipidana)," tandas Candra. "Karenanya Tokoh masyarakat setempat akan dilibatkan agar dialog dengan mereka bisa berjalan lancar," tukasnya. (Gan/J-2)

BERITA TERKAIT