14 November 2019, 16:28 WIB

Saatnya Madura United Bangkit dan Lupakan Kekalahan


Mohammad Ghozi | Sepak Bola

ANTARA/Ari Bowo Sucipto
 ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pemain Arema FC, Riki Kayame (kanan) dan Kadek Raditya Maheswara dari Madura United (kiri) saat laga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

PELATIH Madura United, Rasiman, mengatakan timnya akan tampil maksimal pada sisa laga putaran kedua Liga 1. Bahkan, ia berjanji akan mengembalikan performa tim besutannya sebagai klub papan atas kompetisi resmi sepak bola Indonesia.

Ia meyakini pada tujuh kali sisa laga yang akan dilakoni, timnya mampu kembali merebut posisi puncak klasemen. Meskipun tim yang akan dihadapi merupakan tim tangguh dalam kancah sepak bola nasional.

"Kami yakin mampu berada di puncak. Dalam sepak bola tidak ada yang musrahil. Bahkan, beberapa hari lalu, tim puncak masih bisa kalah dengan tim papan bawah," katanya meyakinkan, Kamis (14/11).

Setelah menelan tiga kali kekalahan, yakni saat melawan Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Arema FC Malang, ia bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan langsung melakukan evaluasi. Evaluasi bukan hanya difokuskan oada strategi permainan, namin juga pada ketahanan fisik dan komposisi pemain.

"Saat ini sudah saatnya kami bangkit dan menatap laga dengan pikiran positif dab keyakinan yang nyata. Apa yang kami alami pada laga yang lalu, kami jadikan bahan evaluasi dan motivasi untuk bangkit," katanya.

Saat ini, Madura United di papan klasemen berada di posisi tiga setelah digeser Persipura Jayapura. Meski jumlah poin kedua tim sama, yakni 44 poin, namun Madura United kalah head to head karena sudah melakoni 27 kali laga, sementara Persipura baru 26 kali pertandingan. (OL-09)

BERITA TERKAIT