14 November 2019, 15:12 WIB

Hadapi Malta, Ajang Unjuk Gigi Pemain Muda La Furia Roja


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain muda Spanyol Rodri

SPANYOL akan menghadapi Malta pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Ramon de Carranza, Cadis, Sabtu (16/11).

Laga kali ini tidak akan berpengaruh apapun bagi kedua tim di papan klasemen. Spanyol telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa usai imbang melawan Swedia pada Oktober.

Sedangkan bagi Malta, hasil apapun tak akan bisa membawa mereka lolos ke Piala Eropa, lantaran menghuni dasar klasemen.

Namun, gelandang Spanyol, Rodri tetap serius menatap laga kali ini. Ia mengatakan mempersembahkan kemenangan ini bagi publik Spanyol, khususnya bagi penonton di Cadiz.

"Saya pernah bermain di Carranza dan ini stadion yang bagus dengan dukungan penonton yang meriah. Kami ingin memberikan mereka pertandingan yang menarik dan tentunya kemenangan," kata gelandang Manchester City itu.

 

Baca juga: Negara Dilanda Krisis, Pesepak Bola Cile Tolak Bermain

 

Laga kali ini juga akan menjadi pentas bagi pemain muda untuk mencatatkan debut bersama La Furia Roja. Salah satunya bek Villarreal, Pau Torres. Pemain berusia 22 tahun itu tampil solid di lini belakang Villarreal. Ia tampil penuh di La Liga sepanjang musim ini. Hal itu membuat pelatih Spanyol Robert Moreno memanggilnya ke timnas senior.

Selain Pau, pemain debutan lainnya yakni Dani Olmo yang memperkuat Dinamo Zagreb di Liga Rusia. Gelandang berusia 21 tahun itu tampil 6 kali bersama Dinma Zagreb musim ini dan mencetak dua gol. (OL-8)

BERITA TERKAIT