14 November 2019, 10:30 WIB

Bom Medan, Polisi Amankan Istri Terduga Pelaku


Yoseph Pancawan | Nusantara

MI/Yoseph Pancawan
 MI/Yoseph Pancawan
Pengamanan ketat di depan Polrestabes Medan usai terjadi bom bunuh diri, Rabu (13/11/2019).

JAJARAN kepolisian telah mengamankan istri terduga pelaku pengeboman Mapolrestabes Medan yang terjadi pada Rabu (13/11/2019) pagi. Menurut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam proses pengusutan yang dilakukan setelah kejadian, telah diamankan sejumlah orang dari pihak keluarga terduga pelaku.

"Kita telah mengamankan istrinya," kata dia kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Selain istri dari terduga pelaku, polisi juga mengamankan orang tua istri, serta saudara terduga pelaku. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan. Tidak ketinggalan polisi juga mengamankan beberapa orang yang dicurigai punya kaitan dengan terduga pelaku. Mereka adalah rekan-rekan satu pengajian dengan terduga pelaku.

Rumah tempat pengajian mereka juga sudah digeledah petugas. Meski Mardiaz enggan menyebutkan di mana lokasinya dan apa saja yang ditemukan. Selain tempat itu, polisi menggeledah pula rumah kontrakan terduga pelaku dan istrinya di daerah Pasar 1, Marelan, pada Rabu (13/11/2019) sore. Dari rumah itu petugas menyita berbagai benda, seperti anak panah dan busur panah, timbangan dan pipa. Saat ini polisi sedang memburu seseorang yang diduga kuat menjadi mentor atau imam dari terduga pelaku.

baca juga: Cari Solar, Truk-Truk Harus Antri Hingga 10 Jam

"Kami sudah mengantongi identitasnya," ujar Mardiaz.

Dia memastikan, situasi keamanan Sumatra Utara, khususnya Kota Medan, dalam keadaan terkendali. Polri memang melakukan peningkatan pengamanan tetapi tidak sampai menerapkan status siaga satu.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT