14 November 2019, 07:45 WIB

BMW Indonesia Luncurkan Dua Unit M4 Coupe M Competition Package


Nurtjhayadi | Otomotif

Dok BMW Group Indonesia
 Dok BMW Group Indonesia
BMW M4 Coupe M Competition Package

BMW Group Indonesia kembali meluncurkan model terbaru BMW M4 Coupe M Competition Package, Selasa (12/11), di Eurokars Gallery Plaza Indonesia.

Sesuai dengan namanya, BMW M4 Coupe M Competition Package dibekali mesin 6 silinder 3.0 liter dengan M TwinPower turbo bertenaga 450 hp dengan torsi ganas 550 Nm.

Dipadu transmisi 7 speed M Double Clutch plus Drivelogic yang diperbarui dan tiga pilihan mode berkendara (Comfort, Sport dan Spor+) yang diusungnya, BMW M4 Coupe M Competition Package hanya butuh 4,0 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam.

Sedangkan untuk mengimbangi kemampuannya yang di atas rata-rata, BMW menyematkan Adaptive M Suspension pada kaki-kakinya.

Active M Differential menjadi standar pada sumbu belakang dan Dynamic Stability Control (DSC) juga telah dikonfigurasi agar sesuai dengan dinamika yang ditingkatkan.

Baca juga: Mercedes-Benz Buka Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Bandung

Sedangkan untuk mengendalikan dan menyalurkan tenaga ke aspal menggunakan ban ukuran 265/30 R20 di depan dan 285/30 R20 di bagian belakang yang terpasang pada velg M forged 20 inci dengan lebar 'belang' 9 inci dan 10 inci.

Tampilan eksterior semakin eye-catching berkat sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Tidak hanya tampilannya, suara knalpot M sports mesin khas performa tinggi tidak pernah gagal untuk membuat jantung pengemudi berdetak kencang.

BMW M4 Coupe M Competition Package mencakup Special Lightweight M Sports Seats menggabungkan kondisi berkendara sporti dengan kenyamanan luar biasa untuk perjalanan jarak jauh.

Tempat duduk ini dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal di bagian punggung. Sabuk pengaman dengan anyaman garis-garis BMW M perkuat suasana sporti di interior.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan BMW M Town di Eurokars Gallery merupakan tempat ideal untuk meluncurkan kendaraan BMW M terbaru.

"Menandai peresmian BMW M Town, kami juga tampilkan untuk pertama kalinya BMW M4 Competition Package di Indonesia. Memadukan filosofi BMW M dan fungsionalitas sehari-hari dalam konsep keseluruhan yang emosional, BMW M4 telah menjadi kontributor utama bagi bisnis BMW M termasuk di Indonesia," ujar Ramesh.

Kendaraan ini ditawarkan secara ekslusif dan sangat-sangat terbatas. Hanya ada dua unit BMW M4 Competition yang akan tersedia di Indonesia dan ditawarkan dengan banderol Rp2,349 miliar (off the road) dan dua warna baru yaitu Frozen Red dan Frozen Black. (OL-2)

BERITA TERKAIT