13 November 2019, 22:33 WIB

Wapres: Semua Instrumen Perlu Waspadai Kelompok Teroris


Golda Eksa | Politik dan Hukum

Medcom.id
 Medcom.id
Ilustrasi terorisme

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin angkat bicara terkait insiden bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Ia mengimbau semua instrumen untuk tetap mewaspadai kemungkinan munculnya kelompok-kelompok teroris.

"Kita optimalkan. Bahkan sampai tingkat RT dan RW itu kita fungsikan juga ke arah sana untuk bisa memonitor keadaan disekitarnya," ujar Wapres kepada wartawan seusai menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda, di Gedung SICC, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11) malam.

Baca juga : Bom Dibawa Oknum Pengemudi Ojol, IPW Minta Polri Cermati Modusnya

Dengan upaya tersebut, sambung dia, diharapkan kemungkinan munculnya kasus kejahatan kemanusiaan itu dapat dicegah, serta dideteksi sedini mungkin. Prinsipnya, kewaspadaan harus ditingkatkan.

"Jadi memang kita harus waspada menghadapi apa saja. Masyarakat juga harus waspada, lebih hati-hati. Memang kita tidak boleh suudzan, tapi sekarang ini perlu juga kecurigaan-kecurigaan itu. Karena ternyata yang membawa bom bunuh diri itu juga menggunakan atribut ojol (ojek online)," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT