14 November 2019, 03:20 WIB

Popnas Jadi Ajang Persiapan Menuju PON 2020


(Ant/R-3) | Olahraga

antara
 antara
 Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia Ani Rumbiak

PEMERINTAH Provinsi Papua berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang digelar di Jakarta pada 16-25 November dapat menjadi ajang persiapan bagi atlet dari 'Bumi Cenderawasih' menuju PON 2020.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia Ani Rumbiak di Jayapura, kemarin, mengatakan ajang Popnas jadi kesempatan atlet pelajar Papua meraih prestasi dan diharapkan kembali direkrut masuk tim proyeksi PON Papua.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Timotius Matuan mengatakan pihaknya akan menurunkan 126 atlet di Popnas. Popnas tahun ini di Jakarta hanya mempertandingkan 13 cabang olahraga dan target yang dicanangkan Papua, yakni masuk 10 besar. Pada 2017 di Jawa Tengah, peringkat Papua berada di luar 10 besar. Di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasiona (Peparpenas) 2019 yang juga digelar di Jakarta, Papua berada di peringkat ketiga dengan meraih 11 medali emas, 8 medali perak, dan medali 7 perunggu. (Ant/R-3)

BERITA TERKAIT