13 November 2019, 20:31 WIB

PSSI Mengaku tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia Simom McMenemy

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga saat ini tak tahu-menahu keberadaan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang masih belum kelihatan batang hidungnya di Malaysia.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo mengatakan, pihaknya telah memberikan tiket pesawat untuk McMenemy berangkat ke Malaysia bersama skuat Garuda.

Namun, McMenemy memilih mangkir dan membuat tiket yang sudah disiapkan PSSI hangus.

“McMenemy sudah didaftarkan, karena pasti kami daftarkan. Namun, ia tak datang pas keberangkatan padahal sudah kami siapkan tiketnya,” ujar Gatot, Rabu (13/11).

Baca juga : Simon McMenemy Belum Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia

Tanpa McMenemy, Greg Nwokolo dkk. berlatih di Malaysia dengan didampingi oleh asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Sementara asisten pelatih McMenemy, Bayu Eka Sari, atau akrab disapa Bang Bes, juga tidak berangkat ke Malaysia.

Sebelumnya, McMenemy dilaporkan tidak mau mendampingi timnas karena merasa sudah diputus kontrak oleh PSSI.

Tapi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, memastikan McMenemy bakal hadir dan mendampingi skuat Garuda bertarung melawan Malaysia.

"McMenemy sampaikan tidak pernah bilang keberatan ke Malaysia, ke saya. Mungkin itu interpretasi publik atau seseorang bicara, tapi saya sampaikan dia tidak pernah bicara," ujar Iwan. (OL-7)

BERITA TERKAIT