13 November 2019, 20:19 WIB

Imbang Lawan Indonesia, Pelatih Iran Beralasan Pemain Kelelahan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Sani Rizki Fauzi (kanan) menggiring bola dengan dibayangi pesepak bola Timnas Iran U-23 Aref Gholami

PELATIH tim nasional U-23 Iran Hamid Estili mengaku timnya tak mampu bermain maksimal dan meraih hasil positif kontra Indonesia lantaran pemainnya mengalami kelelahan.

Pada laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11), Iran bermain imbang 1-1 melawan Indonesia U-22.

Indonesia mampu unggul lebih dulu pada babak pertama melalui sontekan M Rafli pada menit ke-10. Sedangkan, Iran mampu membalas pada menit ke-67 melalui sepakan Reza Azadi.

"Babak kedua saya kurang puas, meski tercipta gol, saya akui pemain saya kelelahan, akibat perjalanan jauh dari Iran dan ada perbedaan waktu antara disini dan tempat kami. Pemain juga tidak cukup istirahat," kata Hamid seusai pertandingan.

Hamid mengatakan timnya bermain baik pada babak pertama dengan menguasai permainan, tetapi peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol dan justru kebobolan pada 10 menit pertama.

Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melawan Iran pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11).

"Pada laga kedua, kami akan bermain lebih baik dan belajar dari kesalahan yang ada," ujarnya. (faj)

BERITA TERKAIT