13 November 2019, 19:42 WIB

Simon McMenemy Belum Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP/Doni Surya
 AFP/Doni Surya
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy

PELATIH Tim nasional sepak bola Indonesia Simon McMenemy, masih belum menunjukkan batang hidungnya jelang laga melawan Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11) pekan depan.

Padahal, timnas sudah mulai berlatih di Malaysia sejak Selasa (12/11). Tak adanya McMenemy diungkapkan langsung oleh pemain debutan timnas, Ardi Idrus. Pemain Persib itu mengatakan bahwa pelatihnya itu masih belum mendampingi pemain hingga hari ini.

“Belum ada pelatih (McMenemy) di sini,” tutur Ardi kepada Media Indonesia, Rabu (13/11).

Padahal, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria menegaskan, McMenemy akan tetap mendampingi timnas di Malaysia.

“Ia (McMenemy) seharusnya berbicara ke media. Karena arahannya harus tetap berangkat ke sana untuk masa transisi dan mendampingi tim,” tutur Ratu.

Baca juga : Garuda Muda Ditahan Imbang Iran di Bali

“Yang jelas, Beliau akan datang. Saat ini kan tim sudah persiapan dengan asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo,” tambahnya.

Sebelumnya, McMenemy dilaporkan tidak mau mendampingi timnas karena merasa sudah diputus kontrak oleh PSSI.

Tapi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, memastikan McMenemy bakal hadir dan mendampingi skuat Garuda bertarung melawan Malaysia.

"McMenemy sampaikan tidak pernah bilang keberatan ke Malaysia, ke saya. Mungkin itu interpretasi publik atau seseorang bicara, tapi saya sampaikan dia tidak pernah bicara," ujar Iwan.

Iwan menyebut McMenemy menghormati kontraknya yang diputus PSSI hingga laga melawan Malaysia dan bersedia memimpin pasukan Garuda ke Bukit Jalil, Malaysia.

"Dia (McMenemy) jelaskan kepada saya, malah berterima kasih ke saya. Artinya tidak sepihak. Kontraknya masih ada, kami bayar sampai selesai," ujar Iwan Bule. (OL-7)

BERITA TERKAIT