14 November 2019, 00:40 WIB

Nadya Hutagalung Dukung Penyembunyian Like di Instagram


MI | Hiburan

Dok. MI
 Dok. MI
Model dan presenter Nadya Hutagalung

MODEL dan presenter Nadya Hutagalung, 45, mendukung kebijakan Instagram untuk menyembunyikan like pada unggahan. Ia menilai kebijakan tersebut baik untuk kesehatan mental generasi muda.

"Ini penting untuk kesehatan mental generasi muda, khususnya perempuan," ujar Nadya ditemui pada pembukaan Social Media Week (SMW) Jakarta 2019, di Jakarta, Selasa (12/11).

Menurutnya, banyak pengguna Instagram mengunggah foto tanpa memedulikan sisi moral demi jumlah like yang banyak, bahkan saling berkompetisi. Ia mencontohkan banyak pengguna Instagram perempuan yang mengunggah foto dengan tampilan seksi. Jika jumlah like banyak, mereka berpeluang menjadi endorser produk tertentu.

"Banyak influencer muda mem-posting foto yang seksi-seksi. Apalagi followers-nya cowok semua. Nanti brand-brand akhirnya lari ke followers laki-laki," kata Duta Lingkungan PBB itu.

Nadya tidak mempermasalahkan kebijakan menyembunyikan like. Dia berharap dengan kebijakan tersebut moral manusia dapat kembali.

"Menurut saya, menghilangkan faktor tambahan yang bikin kita musuhan itu bagus. Apalagi untuk kesehatan mental kita," ujar perempuan keturunan Australia-Batak itu. (Medcom.id/H-3)

 

BERITA TERKAIT