13 November 2019, 19:00 WIB

Tiga JPO Rusak Akibat Pengendara Skuter Listrik


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Dinas Marga
 Dinas Marga
Petugas tengah memperbaiki panel yang rusak di JPO akibat pengendara skuter listrik

KEPALA Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengaku pihaknya mengalami kerugian atas kerusakan panel atau alas kayu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Kerusakan itu dilakukan oleh warga yang menggunakan skuter listrik di JPO.

"Di JPO Bundaran Senayan ada 12 panel yang rusak, lalu JPO di Gelora Bung Karno ada 40 panel dan JPO Polda ada 10 panel yang rusak," terang Hari melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (13/11).

Ia tidak menyebut secara gamblang berapa biaya kerugian yang ditanggung. Menurut Hari, kerusakan itu masih ditanggung oleh vendor karena masih masa pemeliharaan.

"Kita sudah perbaiki dari hari Minggu sampai dua hari ke depan karena banyak panel yang rusak. Kemudian, kami sudah membuat larangan untuk menggunakan skuter listrik di JPO," kata Hari.

 

Baca juga: Pengguna Skuter Listrik di Senayan Tewas Ditabrak

 

Pihaknya juga sudah memperingatkan pihak Grab selaku penyedia skuter  listrik untuk melarang warga bermain di JPO.

"Bersama Dinas Perhubungan nanti dibuat aturan main skuter listrik bolehnya di mana. Sekarang kan banyak yang di trotoar, kadang menganggu pejalan kaki juga. Jadi kalau bisa diarahkan di jalur sepeda," tandas Hari.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta dalam sosial medianya mengunggah foto sekelompok anak muda mondar-mandir menggunakan otopet listrik di JPO. Tidak hanya itu, para pemuda itu juga duduk dan tidur-tiduran di JPO. (OL-8)

BERITA TERKAIT