13 November 2019, 18:18 WIB

Penyelenggaraan Formula E Dinilai Korbankan Anggaran Lain


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Twitter @idris_ahmad1
 Twitter @idris_ahmad1
Idris Ahmad 

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) berkukuh menolak rencana penyelenggaran balap mobil listrik Formula E 2020 di Jakarta.


Alasan utamanya, penyelenggaraan Formula E membuat banyak anggaran program Pemprov DKI terpaksa dipangkas.

Misalnya, Ketua Fraksi PSI DKI Jakarta Idris Ahmad, pemangkasan dana revitalisasi GOR dan stadion sebesar Rp320,5 miliar di Dispora DKI Jakarta hingga pemangkasan alokasi sebesar Rp455,4 miliar untuk rehabilitasi sekolah di Disdik DKI Jakarta.


"Saat ini kami bersikap bahwa Formula E membawa dampak terhadap rehabilitasi sekolah, pembangunan gor dan beberapa kegiatan lain sehingga ini jadi pemborosan kita dan jadi tidak tepat sasaran," jelas Idris di ruang Fraksi PSI DKI, Gedung DPRD, Jakarta, Rabu (13/11).

Ia menilai tidak sepantasnya Jakarta menyelenggarakan acara mahal dan tidak jelas tujuan serta asas manfaatnya di tengah defisit anggaran. Penyelenggaraan Formula E di Jakarta tahun 2020 mendatang akan menghabiskan anggaran triliunan rupiah dan hanya untuk beberapa hari saja.

"Pointnya adalah kami ingin sampaikan agar teman-teman semua di eksekutif (pemprov DKI) bisa mengefektifkan anggaran itu secara lebih tepat," tandas Idris. (OL-8)

BERITA TERKAIT