13 November 2019, 17:11 WIB

Lampard Tegakan Disiplin dengan Denda Ratusan juta


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP
 AFP
Frank lampard

PELATIH Chelsea Frank Lampard tak main-main soal kedisiplinan bagi anak asuhnya. Ia tak sungkan memberikan denda bagi pemainnya yang tidak disiplin.

Pada sebuah foto yang beredar di media Inggris, Lampard memberlakukan sejumlah denda yang jumlahnya hingga ratusan juta rupiah.

Bagi pemain yang terlambat latihan akan dikenakan denda sebesar 20 ribu pound atau sekitar Rp360 juta. Lalu, bagi pemain yang tidak melapor sakit atau cedera satu setengah jam sebelum latihan akan dikenakan denda 10 ribu pound atau sekitar Rp180 juta.

Kemudian, Lampard juga memberikan denda kepada pemainnya yang terlambat hadir dalam pertemuan tim. Jumlahnya bukan main, yakni sebesar 500 pound atau sekitar Rp9 juta per menitnya. Lalu, bagi pemain yang telepon genggam berdering selama pertemuan akan dikenakn denda seribu pound atau Rp18 juta.

Cara Lampard tampaknya berhasil dan menuai hasil positif. Dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Chelsea mampu menyabet semua laga dengan kemenangan. (Mirror/OL-8)

BERITA TERKAIT