13 November 2019, 14:53 WIB

Dipanggil Timnas, Ardi Idrus Bertekad Kalahkan Malaysia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
 ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
 Pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kiri) bersama pesepak bola Madura United Andik Vermansyah (kanan)

PEMAIN debutan tim nasional senior Indonesia Ardi Idrus bertekad mengalahkan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11) pekan depan.

Meski performa timnas tengah terpuruk usai 4 kekalahan beruntun, dirinya mengaku mencoba melupakan itu dan bertekad membalas kekalahan atas Malaysia di Gelora Bung Karno, September lalu.

"Bagi saya sendiri selalu berpikir untuk pertandingan ke depan, saya tahu ini berat bagi kita, tetapi saya dan teman-teman fokus untuk menang itu sangat penting bagi kita, apalagi lawan Malaysia," ungkap Ardi ketika dihubungi, Rabu (13/11).

Baca juga: Pemain Timnas Diminta tak Terpengaruh Pemecatan Simon McMenemy

Bek Persib Bandung itu mengaku tengah dalam motivasi tinggi. Pasalnya, ini pertama kali dirinya dipanggil tim nasional. Tampil reguler di lini belakang Maung Bandung musim ini membuat ia ingin menularkan penampilan apik di klub untuk membantu tim nasional meraih kemenangan perdana.

"Ini berkat dukungan teman dan staffpelatih di tim juga (Persib). Saya tetap fokus karena ini tantangan baru buat saya, apapun saya tetap fokus dan berikan yang terbaik buat timnas," ujar Ardi.

Selain Ardi, pemain lain yang pertama kali dipanggil timnas, antara lain TM Ichsan, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, dan Dedi Gusmawan.(OL-5)

BERITA TERKAIT