13 November 2019, 12:55 WIB

Polres Tasikmalaya Perketat Penjagaan Mako


Kristiadi | Nusantara

Mi/Kristiadi
 Mi/Kristiadi
Petugas jaga di Polres Tasikmalaya memeriksasecara teliti  barang-barang milik tamu yang berkunjung.

PASCA bom bunuh diri di Polrestabes Medan, jajaran Polres Tasikmalaya Kota memperketat pengamanan akses masuk. Petugas melakukan pemeriksaan intensif di pos jaga. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet mengatakan, pascabom bunuh diridi Polrestabes Medan, dilakukan pengamanan bagi tamu berkunjung ke Mako Polres Tasikmalaya Kota.

"Pemeriksaan hingga pengamanan langsung dilakukan di Pos Jaga dan anggota dipertebal pascabom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan. Para anggota juga dilengkapi dengan senjata laras panjang termasuk peralatan lain yakni metal detektor. Jumlah anggota di pos jaga ditambah menjadi lima orang," kata Kompol Shohet, Rabu (13/11/2019).

Shohet mengatakan, anggota yang disiagakan di pintu masuk Polres Tasikmalaya Kota juga ditambah personil lainnya seperti Sabhara dan Satuan Reskrim. Tidak ketinggalan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pembuatan SIM juga diperketat.

baca juga: Riau Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Medan

"Polres Tasikmalaya Kota memberi pelayanan bagi masyarakat, tetapi anggota tetap harus melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung pascabom bunuh diri di Medan. Semuanya sudah siaga. Kesiapsiagaan juga dilakukan oleh Polres Garut, Ciamis, Tasikmalaya," ujarnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT