13 November 2019, 12:44 WIB

Legislator NasDem : Radikalisme Musuh Bersama


Putra Ananda | Politik dan Hukum

Istimewa/DPR RI
 Istimewa/DPR RI
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Martin Manurung

TINDAKAN radikalisme melalui serangan bom bunuh diri kembali terjadi. kali ini terjadi di Polresta Medan, Sumatera Utara (Sumut) Rabu (13/11) pagi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Martin Manurung menyebut tindakan radikalisme tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun dan radikalisme adalah musuh bersama.

"Musuh bersama. Jangan kita beri ruang bagi radikalisme," ujar Martin di sela-sela rapat dengar pendapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/11).

Legislator asal daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara (Sumut) ini menilai ancaman teroris dapat terjadi kapan dan dimana saja bisa.

Penanganan teroris, menurut Martin, tidak dapat dilakukan oleh penegak hukum semata atau negara, namun juga harus adanya keterlibatan dan kepedulian masyarakat.

“Itulah sebabnya diperlukan komunikasi dan silaturahmi yang terus menerus dan semakin intensif antar anak bangsa untuk tidak memberikan ruang bagi radikalisme dan intoleransi,” lanjut Martin.

Serangan Bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan menewaskan satu orang yang terduga pelaku. Bom meledak di pelataran Polrestabes sesaat setelah apel pagi pasukan. (OL-09)

BERITA TERKAIT