13 November 2019, 11:11 WIB

Praveen/Melati Amankan Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2019


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA FOTO/Nafielah
 ANTARA FOTO/Nafielah
 Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktaviati 

MENYUSUL kesuksesan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Hong Kong Terbuka 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melenggang ke babak kedua.

Tiket babak kedua diamankan Praveen/Melati setelah berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, lewat permainan rubber game 15-21, 21-18, 21-13.

Di gim pertama, Praveen/Melati masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaik. Banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat poin lawan terus bertambah.

Namun di gim kedua, Praveen/Melati balik mengontrol jalannya pertandingan, mereka pun mengamankan gim kedua dan gim penentuan.

"Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi di awal gim, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan," ungkap Praveen, Rabu (13/11).

"Di gim pertama itu memang mainnya belum enak. Lapangan di sini cukup berangin, sedangkan di turnamen-turnamen sebelumnya kan tidak ada angin, jadi kami harus sesuaikan lagi pukulan-pukulan kami. Lawan juga bagus servisnya, mereka banyak dapat poin dari servis," tambah Melati.

Baca juga: Ruselli Hartawan Lewati Babak Pertama Hong Kong Terbuka 2019

Pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, akan menjadi lawan Praveen/Melati di babak kedua. Praveen dan Melati pernah mengalami kekalahan saat menghadapi Kaneko/Matsutomo, sehingga harus lebih waspada.

"Walaupun mereka aslinya bukan pemain ganda campuran, tapi mereka suka bikin kejutan, kami pernah kalah dari mereka, jadi kami harus lebih siap lagi melawan mereka. Persiapannya lebih ke individu masing-masing," pungkas Praveen. (Badmintonindonesia.org/OL-5)

BERITA TERKAIT